Minggu, 30 Oktober 2016

PERTAHANAN



Q : Apa yang kamu lakukan?

A : Aku sedang membuat pertahanan.

Q : Maksudmu..???

A : Aku sedang membuat investasi jangka panjang untuk tanah kelahiranku. Saat ini aku masih kuat, maka aku membagikan beberapa buku pengetahuan untuk beberapa anak muda yang kupilih. Kelak aku menjadi tua dan lemah. Aku tidak ingin di saat usia tuaku itu melihat pertengkaran (perselisihan) hanya karena urusan kecil. Dan saat itu aku sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Aku ingin merasakan kedamaian dan ketenangan di hari tuaku, sama seperti yang kualami saat ini. Aku juga menginginkan keselamatan akheratku bersama orang-orang dekatku. Suatu saat aku pasti juga mati. Aku menyebut semua itu dengan istilah, ‘pertahanan.’ Dalam kesempatan yang lain aku menyebutnya sebagai, ‘investasi jangka panjang.’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar