Minggu, 30 Oktober 2016

TERMINAL LISTRIK - BROCO




Q: Mengapa kamu bersusah payah mengganti terminal listrik itu? Ini kan rumah kontrakan, bukan rumahmu. Sebentar lagi akan kita tinggalkan.

A: Semula aku juga berpikir demikian, ‘Kenapa bersusah payah memperbaiki? Rumah ini bukan milikku.’ Tetapi kemudian aku berpikir lagi, “Aku tahu ini bukan rumahku. Tetapi aku pernah tinggal di rumah besar ini untuk beberapa waktu. Aku ingin meninggalkan jejak-jejak kebaikan dari tempat-tempat yang kutinggalkan. Saat aku pergi nanti, seseorang atau pemiliknya akan menempati rumah ini. Jadi mereka tidak perlu bingung lagi membuat perbaikan. Lagi pula ini memang kebisaanku. Aku rela kehilangan uang pribadiku untuk membeli terminal listrik yang baru. Aku merasa akan lebih menderita lagi, jika aku tidak melakukannya saat ini.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar